Thursday, February 20, 2014

Nevermind



            Kenapa cewe selalu over menanggapi yang namanya ‘hubungan’? Segala hal yang berkaitan sama yang namanya Cinta, cewe itu seakan-akan punya keterkaitan antara cewe satu dengan cewe lainnya.

“gue itu cewe.. semua cewe juga pasti bakalan ngrasain hal yang sama kaya apa yang gue rasain”

Mereka berbicara seakan mereka memiliki ikatan batin layaknya anak kembar siam yang brojol dari rahim yang sama. Kalo yang satu sakit, lainnya ikutan sakit.

Sumpah gw gk paham.. cewe itu sulit di pahami.

Tapi dari sekian banyak cewe yang punya ikatan batin. Ada juga cewe yang kayanya gk punya ikatan batin layaknya cewe-cewe kebanyakan. Kalo cewe lain sekali disakiti langsung nyama-nyamain diri mereka sama cewe lain di dunia ini, seakan-akan cewe didunia ini itu sama. Ada juga cewe yang udah disakiti tapi nggk kapok-kapok(mungkin saraf kewanitaan mereka udah rusak). Nah ini yang mau gw bahas..

gw suka tanya sama temen gw yang bisa dibilang fakir-fakir perhatian(karena mereka nggk pernah diperhatiin sama pacarnya/ ya. . punya pacar tapi gak pernah di perhatiin).

“kenapa kamu masih mau sama cowo yang udah nyakitin kamu trus-trusan?”

Dan jawabannya..

“karna aku udah cinta sama dia, dia itu beda dari cowo lain. Dia itu istimewa”
what the f*ck -__- alesannya konyol banget.

gw mikir.. ini gw yang tolol apa mereka yang kebanyakan nonton sinetron?
Buat gue cinta itu nggak gila men. Karna yang ada itu orang yang meng-Gila-kan diri karena cinta dan kalo ada orang yang punya pikiran

“aku rela sakit, asal aku tetap bersamamu”

Gue yakin orang itu kebanyakan minum bodrex.. itu jalan pikiran macam apa? Aneh. Buat gue ciinta itu seharusnya membahagiakan, jadi kalo nggk bikin bahagia berarti bukan cinta. Simple kan?(itu kata-kata gw nyontek dari Mario Teguh). Dan kalo ada yang bilang

“cinta nggk sesimple itu”

Menurut gue bukan cintanya yang nggak simple tapi kadang kitanya sendiri yang buat cinta itu jadi ribet.. Intinya kalo cinta itu ngasih perhatian, Jadi kalo nggak ngasih perhatian berarti itu bukan cinta. Cinta itu dua-duanya usaha, kalo yang usaha cuman satu berarti itu bukan cinta. Cinta itu penyemangat, kalo dia cuman ganggu artinya dia bukan cinta, dan begitu seterusnya..

Masih banyak orang yang mengelak dari kenyataan itu. Kadang kalo kenyataannya “dia itu udah nggak cinta(udah gak perhatian, udah gak mau usaha buat bertahan)”. Kita malah berusaha buat menutupi kenyataan itu dengan berusaha tegar, berusaha kuat ngadepin semua itu, yang nyatanya itu cuman nyakitin. Dan hasilnya menurut gue percuma aja. Ya ibaratnya kita boker di closet rusak, sekeras apapun usaha kita buat nyiram eek, kalo emang closetnya rusak ya eeknya gak akan bisa masuk.. Begitu juga hubungan, sehebat apapun kita usaha kalo yang diusahain itu nggk respect sama usaha kita ya percuma aja.
Tapi saat gue bilang kaya gitu, banyak temen gue yang malah bilang

“aku nggk mau lepas dari dia, dia itu beda..”

Pada kenyataanya di dunia ini semua manusia itu beda(sidik jari aja beda). Nggak ada yang namanya orang itu sama. Pacar itu bukan Superhero kaya Spider-Man, orang paling kuat diantara orang-orang lain, yang istimewa yang bisa naik-naik tembok trus nyemprotin jaring-jaring nggk penting ke muka musuhnya, trus musuhnya bilang

“ampuuun Spid! Ampuuunn! Gue jomblo.. gue jomblo gue belum kawin.. Ampuun!”

Pacar juga manusia. Mereka normal, nggk ada yang namanya terlalu istimewa dari mereka. Ya mungkin mereka istimewa.. tapi nggak ada yang namanya terlalu istimewa.
Kita terlalu gampang berpikir

kalo dia itu jodoh gue (yang sebenarnya belum tentu), dia itu milik gue dan gue milik dia. Dia yang terbaik.
Pikiran itu yang buat kita nutup hati buat orang lain yang mungkin lebih baik dan lebih pantes buat kita


Lebih parah lagi, kadang saat ada cewe yang disakitin sama cowo seketika itu cewe itu akan menyimpulkan kalo

“semua cowo itu bangsat”. 

Mereka akan takut lepas dari cinta yang udah nyakitin mereka, karna mereka nganggap semua cowo itu sama(bangsat semua). Kalo cowo gue begitu ya berarti cowo lain gak beda jauh. Yang pada kenyataannya nggak begitu. Banyak cewe yang menyerah sebelum mencoba membangun cinta yang baru(dengan orang lain)..

Gue mikir, gue itu masih muda.. dan buat apa gue mikirin orang yang nggak peduli sama gue? Dan mengabaikan orang disekitar gw(yang sebenarnya lebih peduli).

Kadang cinta memang butuh pengorbanan, tapi cinta juga nggak semuanya pengorbanan.. cinta itu bahagia. Bahagia karna saling berkorban untuk membahagiakan satu sama lain, berkorban untuk bersama. Bukan berkorban cuman di satu pihak. 
Jadi, konyol aja kalo kita berkorban dan nyatanya nggk dapet apa-apa.
Tuhan(Allah SWT) itu baik. kalo kita mau berdoa, minta dikasih keputusan yang baik insyALLAH kita bakalan dapet jawaban yang terbaik juga. Dan buat gue Allah punya 2 jawaban.. 
1. Kalo pacar kita baik, kita bakalan dideketin(langgeng)
2. Kalo pacar kita nggk baik, kita bakalan dijauhin(ribut trus)

Semua orang pasti pengen hubungan mereka langgeng jalan trus sampe nikah, punya anak, dll. Tapi kita juga harus siap saat Allah menghendaki kita buat selesai, saat Allah ngasih jawaban ke.2.. allah jauhin lu sama dia(pacar lu) dan lu nangis sampe mata lu copot. Buat gue itu artinya lu nggk menghargai jawaban yang Allah kasih buat lu. Kita tau kalo jawaban itu nggk selamanya sesuai apa yang kita harepin(kadang menyakitkan). tapi kita juga harus berusaha buat menerima kenyataan kan?

Atau ada pilihan lain?
“gue mau tetep nunggu dia sampe dia peduli”

Tapi kita mau nunggu sampe kapan? Iya kalo kita nunggu dan ada hasilnya. Kalo kita udah nunggu dan ternyata gak ada perubahan? Artinya yang kita lakuin cuman buang waktu. Kita gak tau sampai kapan orang akan berubah. Dan kita gak mungkin menunggu orang untuk berubah dan mengorbankan waktu berharga kita yang seharusnya buat orang lain yang lebih peduli.

Saran gue, jalanin apa yang ada sekarang, jalanin hal yang pasti yang sekiranya ada hasilnya buat kedepan. Bukan jalanin hal konyol seperti tetap bertahan dengan orang yang udah nyakitin kita dan berharap dia akan berubah.

Ya.. Mungkin cuman itu yang bisa gw tulis.
Intinya cinta itu nggk buta.. cinta itu nggk konyol. cinta itu pengorbanan(tapi kalo pengorbanan itu ada hasilnya).

Nggak semua cinta itu jodoh. Kita harus bisa menerima kenyataan saat orang yang kita cinta udah gak pantes lagi buat kita cintai. Kita harus bisa buka mata buat orang lain yang lebih pantes buat kita. Itu bukan berarti kita gak setia, karna kita gak mungkin jalanin hubungan yang nyatanya hubungan itu udah gak bisa buat dijalanin. Setia itu emang harus, tapi setialah buat orang yang pantes. Bukan asal setia.

Kita emang gak pernah pengen gagal jalanin hubungan. tapi saat kenyataannya kita gagal, Kita mungkin harus berpikir

“saat gue nggk sama dia lagi, gue harus apa?”

Friday, February 14, 2014

Kelas XII ! !




20 November 2013, Tengah Malam.

Horor banget Malem-malem nulis beginian. Tapi berhubung nulisnya ini malem kamis jadi malam ini ‘horor aja’, karna kalo horor banget itu malem jumat. Gw sendiri juga gk tau kenapa malem jumat itu ‘katanya’ nyeremin. Emang apa yang di lakuin setan sampe malam jumat itu di bilang malam yang nyeremin. Apa kalo malem jumat setan-setan pada ngapelin pacarnya? Atau setan yang cabe-cabe pada mangkal di pinggir jalan nungguin si pocong balapan motor?

Kalo menurut gw sih setan itu cuman gk mau kalah aja sama anak muda jaman sekarang. Ya secara.. sebagai makhluk yang sama-sama diciptakan oleh Tuhan yang maha esa, setan gk punya hari buat keluar jalan-jalan ke mall, shopping, atau sekedar ketemuan sama pacar.

Dan kenapa harus malem jumat? Gw juga gak tau, mungkin karna malam minggu itu udah diambil buat para kaum kaum asmara buat memadu cinta. Sedangkan kalo malam senin? Kayanya gak asik malemnya pacaran paginya upacara bendera, Pasti ngantuk. nah jadi mungkin itu alasan setan-setan milih malam jumat buat liburan.

kita bayangin ajalah kalo setan itu nakutin orang sampe ratusan tahun trus nggk pernah ada liburnya, nggk ada tanggal merah. Pasti bosen banget kan? Orang gw ngerjain soal-soal UAS baru 5 nomor aja udah bosen. Baru 15 menit ulangan, hati gw udah triak.

“kapan penyiksaan ini akan berakhir?  Tuhaaann! Kapan??? Kapan liburan?!! Aaaaaaa gw mau matiiii !!”

Dan yang lebih parah lagi. Selain setan nggk pernah dapet libur.. coba pikirin perasaan setan yang lagi jalanin LDR. Kapan mereka bisa ketemuan? Seberapa besar pengorbanan mereka buat bertahan menahan rindu? Sakiiiit men.. sakiiitt... Orang lu aja yang baru di tinggal 1 bulan, semua akun twitter yang nulis tentang LDR di retweet-in semua. Gilaa.. itu alay banget -__- nah maka dari itu kita sebagai manusia yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara kita hrus bersyukur. Kita masih dikasih waktu buat liburan, buat refreshing, seneng-seneng bareng keluarga & temen.  
oke udah cukup ngomongi setan. Karna emang bukan itu yang mau gw omongin..

Udah lama gk nulis sesuatu. Rasanya kangen(sedikit), tapi ya mau gimana. Hidup gw sekarang sibuk men(lebih tepatnya menyibukan diri biar kliatan hidupnya berguna). layaknya anak kelas XII SMA gitulah. Sibuk siap-siap buat ngadepin UN sama pendftaran perguruan tinggi.

tapi kadang gw suka ngliat banyak anak-anak kelas XII banyak yang suka Alay gitu nanggepin status baru mereka sekarang(sebagai kelas XII).

“udah kelas XII nih.. aku harus berubah(lu kira Power Rangers). Aku harus Kurangin main, kurangin main hp.(kurangin ECEPENYAH juga)” – tulisan di salah satu akun twitter

Yang hasilnya ternyata ya sama aja, tetep aja males.. main hp, update status tiap 5 menit sekali kalo lagi ribut sama pacar -__-

Kebanyak cuman insyaf 1 hari dan 2 hari kemudian nulis lagi

“ini tugas banyak banget. Males lah mau ngerjain” – padahal beberapa hari lalu dia insyaf mau berubah, astagfirullah (ngelus dada pacar, eh salah! maksudnya ngelus dada sendiri).

Aneh kan? ya emang sih kadang anak muda suka labil, tapi kalo masalah kelas XII ini kayanya banyak anak yang nganggepnya terlalu Hyperbola. Intinya sih kalo kita emang niat, semangat. nggk perlu ada orang yang tau juga kita pasti bakalan semangat. Dan kalo emang nyatanya belum bisa semangat ya nggk usah disemangat-semangatin nanti jatuhnya nyiksa. Lu bisa frustrasi karna nggk bisa mikir, trus lu galau, dan pengen bunuh diri dengan cara makan buku fisika yang di campur sama HCL & NaOH

Oya, ngemeng-ngemeng tentang kelas XII, Gw mau cerita tentang temen-temen kelas gw yang baru. Gw masuk di kelas XII IPA 1 dan kelas  gw itu diberi nama DARMA’ONE(soliDARitas Masyarakat ipa ONE, ya emang namanya gk penting, gk kreatif. lebih mirip nama anak kena Epilepsi dari pada nama kelas. Tapi senggaknya gw yang ngasih nama itu). Dan inget.. jangan pada ketipu sama angka 1(One). ya walaupun namanya IPA 1, otaknya ya sama aja, sama-sama agak gesrek.

Pertama gw masuk kelas XII ini sih gw ngrasa kira kelasnya gk asik. Tapi ternyata.. emang beneran gk asik. bukan gimana-gimana, mungkin emang belum bisa asik aja karna belum beradaptasi. Dan bukan cuman masalah temen dikelas gw yang gk asik..

Ada juga yang lain, ini tentang wali kelas gw Ibu *tiiitt*(namanya nggk perlu disebutkan karna kalo disebutkan nyawa gw bisa terancam).  ya Kalo lu pikir wali kelas itu biasanya baik hati, perhatian, mengayomi dan rajin menabung layaknya putri salju di film “Snow White” atau Cindrella yang suka nyetrikain baju-baju saudara tirinya. pikiran lu itu bener. Tapi pikiran lu jadi nggk bener kalo udah masuk kelas gw.

Lu nggk akan nemuin cewe kaya gitu di kelas gw. Gk tau pikiran gw yang gk bener apa emang wali kelas gw yang nggk bener, gw juga nggk tau. mungkin wali kelas gw ini dulu pernh jadi psikopat atau gimana.. Dia suka nyuruh ngapalin materi dalam waktu 10 menit dan di suruh maju di depan kelas. Horor banget kan? Mending cuman itu, kalo lu nggak bisa jawab lu harus berdiri di depan kelas dengan tampan dungu dan di ketawain anak satu kelas. itu sakit banget men.. hati lu kaya diiris pake pisau trus diiris lagi diiris lagi sampe nggk berbentuk, jangan bayangin karna bentuknya pasti nggk beraturan

Dan kadang gw suka khawatir sama temen-temen gw yang gagal maju di depan kelas(yang dihukum suruh berdiri depan kelas). Gw khawatir aja barang kali ada trauma psikologis.. kaya di tipi-tipi, orang yang kalo habis kena bencana  pasti mereka banyak yang kena trauma psikologis. Kelakuan mereka jadi aneh, jadi suka diem sendiri dll.

Dan kalo pacar mereka tanya “sayang kenapa?”
trus yang trauma jawab “aku gapapa.. (sambil nangis)”
trus pacarnya tanya lagi “kamu jujur.. jujur kamu kenapa?(sambil nangis juga)”
trus yang trauma jawab “aku gapapa! Aku gapapa! (mereka pun menangis bersama dan saling berpelukan)”  

tapi ya udahlah, itu nggk penting. Intinya gw takut aja  barang kali ada temen gw yang gagal maju di depan kelas dan mereka pulang kerumah,  naik keatas genteng trus bilang

“gw mau matii ! mau matii ! jangan halangin gw(padahal emang nggak ada yang mau menghalangi).. gw mau matii !!”
bahaya banget kan?

Tapi ya syukurnya sampe sekarang murid di kelas gw masih 32 , yang artinya masih utuh(walaupun diantara mereka udah ada yang mulai memperlihatkan gejala-gejala mau bunuh diri)

Di kelas XII ini juga gw ngrasa kalo sekolah itu rasanya cepet banget. Kayanya baru kemarin gw di lahirkan dan tiba-tiba gw udah pake osis SMA... perasaan gw baru naik kelas 12 kemarin dan tau-tau udah ulangan semester aja.

Dan ngomongi masalah ulangan, ternyata Virus kelas XII(mau UN) nggk menyurutkan semangat gw buat............. nyontek. Kacau lah pokoknya.. gw masih aja suka nyontek sana sini kalo lagi terdesak(begitupun kalo tidak mendesak), dan kalo yang di contekin juga gk tau jawabannya. baru gw akan ngeluarin ilmu terbaik gw (buka GOOGLE, ini jurus pamungkas gw kalo udah kepepet)

Ya sebenernya Dalam hati kecil gw yang paling dalam sedalam cintaku padamu, sebenernya sih gw pengen agak sedikit insyaf. Mau belajar, ngerjain tugas, nggk nyontek layaknya pelajar yang baik.. tapi pada daya tangan ini tak sanggup memeluk gunung. Jadi sampai sekarang ya masih aja begini.

Tapi gw berusaha berpikir positif aja, hidup itu gk perlu di paksain. kesimpulannya, kelas XII juga manusia men. butuh hp, refresing, twitteran, dan yang pasti pacar, no coment buat jomblo gw nggk bermaksud menganiaya kalian semua(jomblo), karna kalian nggk ada yang nanyain

“sayang udah belajar belum?” atau
“jangan lupa ya sayang.. habis belajar maem(tidak ketinggalan emo cium :*)”

emang deh.. jomblo itu tragis banget, selain kekurangan perhatian, jomblo juga kadang banyak yang kurang sehat(penyakitan) ya lu bayangin aja. siapa yang nanyai mereka

“sayang udah maem belum?”.
siapa yang nyuapin mereka saat mereka lagi sakit?.

Lu pernah denger kan iklan asuransi, “kesembuhan bukan hanya pada fisik, tapi juga ketenangan jiwa”. Nah itu, kalo jomblo siapa yang nenangin jiwanya?

Dan satu lagi.. menurut gw jomblo itu juga rentan banget masuk neraka, bayangin men.. siapa yang mengingatkan mereka sholat? Nggk ada! Itu yang kadang buat banyak jomblo frustrasi dan pengen bunuh diri.
Tapi udahlah.. gw nggak tega menganiaya jomblo lebih jauh lagi. Barang kali gw nanti dikutuk jadi batu. Lu tau kan biasanya doa orang yang teraniaya itu manjur.