Sunday, December 30, 2012

PHP

Lagi musim nih kayanya yang namanya GALAU. sepertinya galau sedang merajalela dimana-mana. dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote (lu pikir ini iklan mie instan).

anak muda sepertinya udah di buat gila sama yang namanya Galau.


kadang cewe suka triak "aaah, aku galau" (trus langsung ngambil Hp dan Update Status)
memang tragis. tapi itulah galau.

tapi di pikir-pikir sebenernya galau itu apa sih? klo mnurut gw sih galau itu singkatan, GALAU= GA:GAgal, LA:LAlui, U:Ujian Cinta.

tapi menurut banyak orang sih galau itu semacam masalah dalam hubungan. seperti putus dari pacar, ribut sama pacar, galau karna cinta kita gak pernah diterima sama orang yang kita sayang, sampe galau karna punya selingkuhan baru dan bingung gimana cara buat mutusin pacar yang sekarang (yang ini jangan di tiru).


tapi yang jelas galau itu ada karna cinta. coba lu bayangin, kalo lu nggak tau apa itu yang namanya cinta(jomblo biasanya apal). apa lu bisa galau? gk kan?

tapi kenapa masih banyak orang yang mencari cinta, padahal mereka tau bagaimana sakitnya kalo galau..
sebenernya ada beberapa alasan sih kenapa kita masih suka mencari cinta yang baru, padahal kita udah pernah disakitin sama cinta yang lama.
mungkin salah satu alasannya adalah kadang kita terlalu mudah terpengaruh sama orang yang MENURUT kita baik.

contoh nih: waktu kita baru putus sama pacar.. trus ada orang lain(teman yang masih jomblo) yang masuk ke kehidupan kita.

orang itu ngasih perhatian dan pengertian yang luar biasa ke kita... trus kita bakalan terpengaruh sama semua itu. kita akan luluh dengan semua perhatian yang orang itu kasih ke kita dan kita akan berpikir


"wah dia baik banget sama gue, dia pasti suka sama gw"


tapi ayolaaah, tidak semua orang yang perhatian itu nggak musti suka kan?.

bisa aja mereka ngasih perhatian itu ke semua orang(buka cuman ke lu). jadi berusahalah berfikir dewasa, apa mereka ngasih perhatian itu karna cinta, atau cuman karna kebiasaan mereka atau cuman buat main-main.
(mampus, bahasa gw udah mirip Mario Teguh banget)

yaa.. mungkin itu yang biasa orang sebut dengan PHP(Pengen Hamil Pra-Nikah, hehe gak ding)

tapi apa sih PHP? dan siapa yang salah dalam PHP?
kadang orang bilang "sialan, gw diPHPin"..

tapi apa benar orang yang PHPin itu 100% salah? apa mereka benar-benar jahat? Kalo menurut gw sih orang yang PHPin itu nggk sepenuhnya salah.


sebenarnya saat kita di PHPin orang, kita itu yang seharusnya di salahkan. kenapa? Karna saat ada orang yang peduli atau perhatian kita hanya berfikir


"orang yang perhatian ke aku itu berarti dia naruh perasaan"


tapi apa itu gak terlalu berlebihan? Kita kadang gak bisa milah mana yang serius dan main-main. Kita kadang jarang berpikir matang.. apa orang yang perhatian ke kita karna pasti cinta atau cuman karna kebiasaan dia ke temen(emang sifat suka perhatian)?


kita senang saat ada orang yang perhatian, yang peduli, yang mau menemani dll. tapi di saat kita tau kalo orang yang ngasih perhatian ke kita itu hanya main-main. kita bakalan marah ke orang itu, kita akan benci, memaki-maki orang itu di sosial media, dan lain sebagainya(karna kita anggap dia udah PHP)


yang padahal mungkin, mereka ngasih semua perhatian itu karna mereka peduli.. bukan karna cinta. ya kan?
Memang susah buat bedain antara serius sama main-main. Tapi seenggaknya kita bisa berpikir positif ke semua orang yang perhatian atau peduli ke kita. Beersyukur kalo masih ada orang yang mau peduli, masih ada orang yang perhatian. Bukan berpikir “mungkin dia jodoh gue” atau berpikir “mungkin dia suka sama gue”

Dan kalo emang kita ngrasa di PHP sama seseorang. jangan 100% salahin orang yang PHPin kita. Karena pertanyaannya adalah

“kenapa kita mau di PHP?”


“kenapa kita bisa kejebak?” dan


“Kenapa kita bisa sebodoh itu?”

Saturday, December 22, 2012

Labil


Kelabilan-kelabilan anak remaja jaman sekarang kayanya makin hari makin gak bisa dikendalikan. di twitter atau di facebook semua isinya anak labil yang mengatas namakan diri mereka “sedang mencari jati diri” yang jatuhnya malah jadi alay.
Mulai dari pake nama
Akku yAng C3lalue diCakitie aMa CoUwO
Bekerja di PT. PEJUANG CINTA
Atau alay saat lagi deket sama cowo
“iiih maacih yah hari ini udah nemenin aku jalan-jalan @namacowonya #CintaSejati”

mereka membuat sosial media terkesan seperti pelampias hati. Apa-apa ditulis, cinta sedikit ditulis, sedih sedikit ditulis. Dan itu membuat status mereka jadi gak singkron dan masuk akal.

Update
“iih.. sayang banget deh sama si @namapacarnya #CintaSejati #CintaSelamanya”

Tapi 3 hari kemudian update lagi
“kamu kenapa sih gak pernah ngertiin aku? Gak pernah paham yang aku rasain?”

Gue kadang mikir.. nah ko jadi begini? Bukannya kemarin habis mesra-mesraan? Cinta buat anak labil itu kaya dada cewe, naik turun naik turun(gue gak ngomongin cewe yang gak punya dada) mereka bisa jadi cinta banget tapi dilain waktu mereka juga bisa jadi benci banget.
Mereka seakan berpikir kalo cinta itu gak boleh punya masalah. Jadi sekalinya punya masalah itu akan jadi kaya sinetron.. yang sebenernya cuman masalah kecil tapi dibesar-besar sedimikian rupa sampe mereka ribut dan akhirnya putus.
Ngomong ke temennya
“aku bt banget deh”

“bt kenapa?” temennya tanya

“itu masa dia mau tidur gak sms dulu, aku ditinggal gitu aja. Kan bt”

“ya udah putusin aja”

Anak labil juga kadang membuat pacaran itu jadi kaya sumber masalah. statusnya doang yang pacaran, tapi yang dilakuin ya kadang cuman ribut. Gue pernah liat di beranda FB yang ada yang nulis

“Happy Anniv yang ke 1 bulan ya sayaaang.. semoga kita gak sering ribut lagi @namacowonya gak lupa #CintaSejati”

Nah coba bayangin.. dalam 1 bulan itu cuman ada 4 minggun dan 30 hari. lalu dia bilang “jangan sering ribut ya sayang” itu bisa di pastikan kalo mereka menghabiskan waktu pacarannya cuman buat ribut. Lebih parahnya lagi saat kita punya masalah kita jarang mau menyelesaikan, dan itu akan jadi kaya bom waktu yang bisa meledak kapan aja.

Banyak yang lebih milih buat curhat ke orang lain(lawan jenis) yang mereka anggap enak buat di ajak curhat(yang sebenernya mereka enak diajak curhat juga karna modus mau deketin) dari pada harus menyelesaikan masalah itu sama pacarnya.

"kakak, adek lgi galau nih...(panggilan yang mainstream buat seorang cewe yang lagi deket sama temen cowonya)"

"galau kenapa adekuu? *pake emo sedih(biar kliatan ikutan sedih padahal dalam hati bilang, waahh kesempatan nih)*"

"itu kak.. masa pacar adek smsan trus sama temen sekelas adek. trus smsnya akrab bnget lagi, kan adek jadi cemburuu *pake emo sedih tapi kurungnya double*"

"uuh ya Ollooh.. ko pacar adek jahat banget siiihh... cup cup cup jangan sedih ya" < MODUS BANGET. setan !

"makasih ya kak... udah ada saat adek lagi down kaya gini *langsung pake emo senyum(cewe labil, kliatan sedih banget tapi kalo di kasih perhatian sedikit langsung seneng lagi)*"

Padahal kita tau kalo kita udah punya pacar, tapi kenapa banyak orang yang lebih memilih buat curhat ke orang lain dari pada curhat ke pacarnya sendiri. orang labil itu cuman balik ke pacarnya saat mereka lagi bahagia, dan bakalan balik lagi ke temennya saat mereka lagi galau.

Mungkin kita pernah bilang
"gue cemburu banget deh kalo ngliat cowo gue smsan sama cewe lain"

trus temen di sebelahnya bilang
"iya.. gue juga gue juga. najis banget deh kalo ada yang begitu"

Tapi pada kenyataannya banyak orang yang nglakuin hal yang sama(deket sama orang lain yang dibaca: sahabat). Jadi itu akan jadi semacam makan omongan sendiri. Dan menurut gue itu rusak. saling curhat satu sama lain tanpa ketauan pacarnya. adek kakak adek kakak'an padahal mereka lahir dari rahim yang berbeda. Ayah bunda ayah bundaan padahal mereka gak berani buat anak. Di tambah lagi kadang pake emoticon cium segala lagi *padahal kalo ketemu cuman diem-dieman*.

dan giliran di tanya sama pacarnya.
"kenapa kamu curhat sampe sedeket itu sama temen kamu??"

Cewenya jawab
"gk sayaang, dia cuman sahabat akuuu... wajar aja kan kalo kita deket"

Padahal itu akan jadi bumerang sendiri buat hubungan itu. Kita gak pernah curhat apapun ke pacar kita sendiri tapi kita malah lebih sering curhat ke orang lain(lawan jenis). Dan itu akan membuat pacar jadi kaya pajangan kamar mandi yang gak pernah ada gunanya. Cuman jadi tukang ojek yang nganter jemput pulang sekolah, nraktir makan, dan nganterin dia saat dia butuh apa-apa. Sedih banget.. kadang pacar itu lebih mirip kaya sumber kegalauan dari pada sumber kebahagiaan.

Tapi pertanyaannya adalah
“kenapa dia gak pacaran aja sama temen curhatnya? Bukannya dia lebih bisa ngertiin dan dia juga gak perlu diem-diem kalo curhat biar gak ketauan pacar”

kadang kita emang cuman berpikir
“apa yang udah dia kasih ke gue?”
bukan berpikir
 “apa yang udah gue berikan ke dia?”

Egois.. karna kita selalu berpikir seakan-akan orang lain punya pikiran yang sama kaya kita(kalo aku sakit ya berarti semua orang harus tau). tapi kenyataanya nggak begitu, kita juga punya orang lain disekitar kita(pacar, temen dll) yang harus kita hargai perasaannya. “gimana perasaan dia saat kita adek kakak-adek kakakan sama orang lain?” “gimana rasanya kalo gue jalan sama orang lain dengan mengatas namakan “dia cuman temen ko”.

Labil itu memang normal semua orang pernah begitu. tapi masalahnya bagaimana kita menghilangkan kebiasaan itu(secepat mungkin). Berhenti dari yang namanya nyari orang lain saat kita lagi galau karna sadar kita udah punya pacar. kenapa gak seharusnya kita bisa lebih terbuka sama pacar kita dan mau saling curhat satu sama lain, sehingga kita gak perlu curhat ke orang lain.

Thursday, December 20, 2012

20 Desember 2012


Puja dan puji syukur kepada Allah Swt yang telah melimpahkan segala rahmat dan hidayahnya sehingga blog ini akhirnya jadi (resmi amat kaya ada syukuran jomblo mau kawin).

Hari ini 20 Desember 2012, akhirnya gue udah resmi jadi orang gaul. SEKARANG GUE UDAH PUNYA BLOG!
di blog ini gue akan nulis tentang banyak hal. Gue buat blog ini karna gue pengen nulis tentang keyakinan dan pandangan gue sama yang namanya CINTA. Gimana orang yang lagi jatuh cinta, orang yang lagi jalanin cinta, putus cinta, dan bahkan jomblo aja akan gue bahas disini(gak penting banget emang) Gue akan tulis semuanya disini. tentu dengan padangan dan pengetahuan gue yang terbatas. Karena kadang cinta itu lucu.

Contoh masalah panggilan aja deh, saat awal jadian pasti lo pernah ngliat  temen atau bahkan lo sendiri yang namanya manggil pacar pake sebutan-sebutan yang Alay dan terkesan berlebihan

Cewe “Ayaaah.. bunda kangeeen sama ayaah” atau
Cowo “iyah bundah.. ayah juga kangen bngt cama bunda”

Padahal mereka pipis aja belum lurus, kalo galau masih suka  nangis ditengah hujan. Dan kalo ribut update status “Ay4h Jah4t B3ngeT Ca4maa bunda4..”.

Atau mungkin tentang orang yang nulis
“aku sayang banget sama si enduut... @namapacarnya” dan itu di tulis di FACEBOOK & TWITTER. Oh my god.

Gue miris ngliatnya(padahal gue juga pernah begitu).. gue ngrasa hati gue tergerak buat menyadarkan mereka semua bahwa “semua kealayan diatas dunia harus dihapuskan. Karna tidak sesuai dengan perikejombloan”

gue ngrasa hal-hal semacam itu perlu diluruskan sebelum semua orang semakin terjerumus.
dan satu lagi, selain gue nulis tentang Cinta gue juga akan nulis beberapa pengalaman gue(yang gak semuanya tentang cinta) dan yang itu teru setori.

sebenernya gak ada niatan apapun buat gue nulis disini. Tapi dari pada gue cuman nyimpen di otak sedangkan kapasitas otak gue rendah. jadi gak ada salahnya kalo gue tulis di blog.

 Bactiar Fiky :)