Sunday, December 30, 2012

PHP

Lagi musim nih kayanya yang namanya GALAU. sepertinya galau sedang merajalela dimana-mana. dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote (lu pikir ini iklan mie instan).

anak muda sepertinya udah di buat gila sama yang namanya Galau.


kadang cewe suka triak "aaah, aku galau" (trus langsung ngambil Hp dan Update Status)
memang tragis. tapi itulah galau.

tapi di pikir-pikir sebenernya galau itu apa sih? klo mnurut gw sih galau itu singkatan, GALAU= GA:GAgal, LA:LAlui, U:Ujian Cinta.

tapi menurut banyak orang sih galau itu semacam masalah dalam hubungan. seperti putus dari pacar, ribut sama pacar, galau karna cinta kita gak pernah diterima sama orang yang kita sayang, sampe galau karna punya selingkuhan baru dan bingung gimana cara buat mutusin pacar yang sekarang (yang ini jangan di tiru).


tapi yang jelas galau itu ada karna cinta. coba lu bayangin, kalo lu nggak tau apa itu yang namanya cinta(jomblo biasanya apal). apa lu bisa galau? gk kan?

tapi kenapa masih banyak orang yang mencari cinta, padahal mereka tau bagaimana sakitnya kalo galau..
sebenernya ada beberapa alasan sih kenapa kita masih suka mencari cinta yang baru, padahal kita udah pernah disakitin sama cinta yang lama.
mungkin salah satu alasannya adalah kadang kita terlalu mudah terpengaruh sama orang yang MENURUT kita baik.

contoh nih: waktu kita baru putus sama pacar.. trus ada orang lain(teman yang masih jomblo) yang masuk ke kehidupan kita.

orang itu ngasih perhatian dan pengertian yang luar biasa ke kita... trus kita bakalan terpengaruh sama semua itu. kita akan luluh dengan semua perhatian yang orang itu kasih ke kita dan kita akan berpikir


"wah dia baik banget sama gue, dia pasti suka sama gw"


tapi ayolaaah, tidak semua orang yang perhatian itu nggak musti suka kan?.

bisa aja mereka ngasih perhatian itu ke semua orang(buka cuman ke lu). jadi berusahalah berfikir dewasa, apa mereka ngasih perhatian itu karna cinta, atau cuman karna kebiasaan mereka atau cuman buat main-main.
(mampus, bahasa gw udah mirip Mario Teguh banget)

yaa.. mungkin itu yang biasa orang sebut dengan PHP(Pengen Hamil Pra-Nikah, hehe gak ding)

tapi apa sih PHP? dan siapa yang salah dalam PHP?
kadang orang bilang "sialan, gw diPHPin"..

tapi apa benar orang yang PHPin itu 100% salah? apa mereka benar-benar jahat? Kalo menurut gw sih orang yang PHPin itu nggk sepenuhnya salah.


sebenarnya saat kita di PHPin orang, kita itu yang seharusnya di salahkan. kenapa? Karna saat ada orang yang peduli atau perhatian kita hanya berfikir


"orang yang perhatian ke aku itu berarti dia naruh perasaan"


tapi apa itu gak terlalu berlebihan? Kita kadang gak bisa milah mana yang serius dan main-main. Kita kadang jarang berpikir matang.. apa orang yang perhatian ke kita karna pasti cinta atau cuman karna kebiasaan dia ke temen(emang sifat suka perhatian)?


kita senang saat ada orang yang perhatian, yang peduli, yang mau menemani dll. tapi di saat kita tau kalo orang yang ngasih perhatian ke kita itu hanya main-main. kita bakalan marah ke orang itu, kita akan benci, memaki-maki orang itu di sosial media, dan lain sebagainya(karna kita anggap dia udah PHP)


yang padahal mungkin, mereka ngasih semua perhatian itu karna mereka peduli.. bukan karna cinta. ya kan?
Memang susah buat bedain antara serius sama main-main. Tapi seenggaknya kita bisa berpikir positif ke semua orang yang perhatian atau peduli ke kita. Beersyukur kalo masih ada orang yang mau peduli, masih ada orang yang perhatian. Bukan berpikir “mungkin dia jodoh gue” atau berpikir “mungkin dia suka sama gue”

Dan kalo emang kita ngrasa di PHP sama seseorang. jangan 100% salahin orang yang PHPin kita. Karena pertanyaannya adalah

“kenapa kita mau di PHP?”


“kenapa kita bisa kejebak?” dan


“Kenapa kita bisa sebodoh itu?”

No comments:

Post a Comment